4 Rekomendasi Mobil Yang Pas Untuk Ngedrift, Pastinya Aman!

Mobil Yang Pas Untuk Ngedrift – Siapakah yang tidak mengenal dengan istilah drifting? Tipe olahraga motorsport ini pertama kalinya terlahir di Jepang, negara sebagai surganya mobil sport Japan Domestic Pasar (JDM) semenjak tahun 90-an.

Drifting mulai terkenal sesudah timbulnya anime yang mengangkat topik balap jalanan,”Initial D” pada 1995. Drifting makin go-international sesudah games “Need For Speed: Underground” di-launching pada 2003 susul timbulnya film layar-lebar The Fast and The Furious: Tokyo Drift” pada 2006.

Dalam drifting, umumnya beberapa mobil yang nikmat dipakai ialah mobil dengan pendorong roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD) dan bertransmisi manual agar lebih nendang angle-nya saat lakukan tehnik clutch-kick.

Nach, berikut daftar mobil yang terenak buat digunakan drifting.

1. Nissan Silvia (S15)

Mobil dua pintu yang ini dibuat oleh Nissan pada 2000 sampai 2002. Mobil ini dilengkapi oleh mesin dengan kemampuan 165 – 250 horsepower dan memiliki mesin 2000 cc dengan 6 pemercepatan. Nissan memperlengkapi mobil ini dengan turbocharger yang membuat tarikan makin menjambak.

Baca Juga : Rental Mobil Bandar Lampung

2. Nissan 240sx

Nach, mobil yang ini datang dari pabrikasi Nissan dan umumnya jadi opsi pertama buat mayoritas drifter pemula di beberapa penjuru dunia.

Dibuat pada 1989 sampai 1998, mobil ini sudah alami 2x peralihan pada mesin, dimulai dari mesin pertama kali yang bertipe KA24E (SOHC) dan mesin ke-2 bertipe KA24DE (DOHC).

Nissan 240sx mempunyai tenaga 158 horsepower dengan kemampuan mesin sejumlah 2,400 cc dengan 5 pemercepatan. Sayang, Nissan tidak memperlengkapi mobil ini dengan turbo.

3. Nissan Cefiro A31

Kembali lagi mobil yang nikmat buat drifting ada dari pabrikasi Nissan. Berlainan sama yang awalnya telah diulas, mobil yang ini jadi opsi untuk drifter pemula di Indonesia.

Angkatan paling awal dalam seri Cefiro ini dibuat pada 1988 sampai 1994, dengan bekal mesin dengan kemampuan 2000 cc 5 pemercepatan, dan tenaga 125 – 205 horsepower. Tetapi Nissan pun tidak memberi turbo untuk mobil ini.

4. BMW E36 sedan

Saat ini kita beralih ke pabrikasi mobil asal Jerman: BMW E36. Mobil ini sebagai mobil yang masuk ke seri 3 yang dibuat pada 1993.

Mobil ini diberi mesin memiliki 3000 cc dengan 5 pemercepatan, capai 286 horsepower. Tetapi mobil ini belum diberi turbo.

Baca Juga : Rental Mobil Lampung

Beberapa mobil itu ialah Mobil Yang Pas Untuk Ngedrift. Dengan tenaga yang cukup oke walau masih standard pabrik, bisa membuat mobil memelintir.

Namun tetap saja, walau bisa memelintir, untuk memperoleh perform terbaik dalam drifting, sebaiknya jika mobil diubah, seperti dipertambah turbo kit, menukar kaki-kaki khusus, dan mengganti diferensial mobil jadi Limited Differential Slip (LSD) supaya ke-2 ban belakang bisa berputar-putar di saat yang sama.