Pengertian Crash Code WhatsApp 2022

Pemakai WhatsApp berhati-hatilah karena diketemukan sebuah pesan berisi watak aneh pembawa “crach kode” yang jika diterima membuat program WhatsApp di Android dan iPhone tidak dapat dibuka alias jatuh.

Pesan berisi watak aneh ini dibagi di komunitas online dan disingkap oleh WABetaInfo. Selainnya lewat pesan text, vCard (virtual kontak card) bisa saja media penebar jatuh kode ini.

Jika dibaca, pesan aneh itu sebetulnya tidak masuk akan, tapi WhatsApp kemungkinan menerjemahkan pesan itu secara salah. Kadang WhatsApp tidak me-render pesan secara keseluruhan karena susunannya yang aneh hingga WhatsApp jadi tidak dapat dibuka.

Ahli privacy digital ProPrivacy Ray Walsh menjelaskan peristiwa itu benar-benar memprihatinkan karena jumlahnya orang yang memakai WhatsApp secara global, sekitaran 1,5 miliar.

“Sesudah pesan diterima, program akan jatuh, serta tutup dan kembali membuka program tidak membenahi permasalahan,” ujara Ray Walsh seperti diambil dari Techradar, Selasa (8/9/2020). “Nampaknya Rangkaian pesan bom text ini datang dari Brasil, tetapi saat ini menebar secara global.”

Crash Code WhatsApp

Untungnya, ada banyak cara yang bisa anda mengambil untuk menolong membuat perlindungan diri Kamu dari code menghancurkan ini. Triknya dengan awasi siapa yang bisa menambah Kamu ke group chatting karena ini akan menolong kurangi resiko terpampang pada orang asing yang kemungkinan share pesan atau vCard beresiko.

Triknya, membuka penataan (seting) WhatsApp, membuka sisi ‘Privasi’ dan ganti penataan ‘Grup’ hingga cuma contact anda yang bisa menambah ke group.

Ray Walsh merekomendasikan siapa saja yang kurang untung terima pesan code jatuh untuk masuk ke account mereka di WhatsApp versi apk berbasiskan situs, memblok orang yang mengirimi pesan, dan menghapusinya.

Baca:Check Handphonemu! Awas Virus Joker Bersembunyi di 6 Program Ini

Berita baiknya WhatsApp sudah tahu berkenaan pesan beresiko ini dan selekasnya melakukan tindakan untuk pastikan pemakai masih tetap nyaman memakai program chatting ini.

“WhatsApp sudah melaunching dan mulai mengeluarkan tambalan yang mengulas ini dalam up-date piranti lunak iOS terkini. Program WhatsApp dan mekanisme operasi mobile selalu diperbaharui dan unduh up-date kapan saja ada.”

Sumber Info ini dari : upperline.id